Ribuan Kader Gerindra Panaskan Mesin Partai Konsolidasi Akbar di Pakansari Bogor

Konsolidasi akbar kader Partai Gerindra di GOR Laga Satria Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023). (ant)
Konsolidasi akbar kader Partai Gerindra di GOR Laga Satria Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023). (ant)


Gemapos.ID (Jakarta) - Ribuan kader Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bogor menggelar konsolidasi akbar di GOR Laga Satria Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan bentuk pemanasan mesin partai dengan mengumpulkan para koordinator partai di tingkat kecamatan, hingga tingkat RT.

"Pembentukan korwe dan korte ini tahap pertama, ini pemanasan untuk Dapil 1 yang memang Dapil 1 itu adalah basisnya Partai Gerindra," ungkap Iwan.

Konsolidasi itu juga dihadiri para petinggi Partai Gerindra seperti Fadli Zon, Dedi Mulyadi, hingga Mulyadi. Kemudian, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga hadir secara virtual.

"Ada kurang lebih 2.000 (peserta), undangan juga ada dari beberapa PAC seluruh dapil diundang, caleg dan juga (pengurus) dari provinsi, kabupaten dan pusat dan beberapa teman-teman DPC dari tetangga," paparnya.

Iwan menargetkan Partai Gerindra dapat mempertahankan raihan tiga kursi DPRD di Dapil 1 Kabupaten Bogor pada tahun 2024.

"Target khusus itu minimal kita mempertahankan ya tiga kursi walaupun satu dapil ini ada satu kecamatannya dipindah. Jadi saya optimis untuk dapil 1 ini kita bisa mempertahankan tiga kursi," kata Iwan yang juga merupakan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor.

Diketahui, dapil 1 Kabupaten Bogor kini terdiri dari empat kecamatan, yakni Cibinong, Citeureup, Sukaraja, dan Babakanmadang, dengan total alokasi sembilan kursi DPRD. (pu)