Kala Sandi Diajak Foto Bersama Kader PDI Perjuangan Bali Pakai Salam Metal



Gemapos.ID (Jakarta) - Gubernur Bali I Wayan Koster mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno untuk berfoto bersama para tamu VIP yang sebagian besar adalah kader PDI Perjuangan menjelang pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV 2023 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala, Denpasar, Minggu (18/6/2023).

Setelah berfoto bersama dengan pose jempol, Koster lantas mengajak Sandiaga untuk berfoto dengan pose metal yang merupakan salam khas PDI Perjuangan.

Sandi pun menyanggupi ajakan Koster dan berfoto bersama dengan pose metal sambil tersenyum-senyum.

Para awak media dan fotografer yang hendak meliput acara pun berebut mengabadikan momen tersebut.

"Yang minta yang punya tempat nih. Pak Gubernur," kata Sandi sambil tertawa.

Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV 2023 tersebut rencananya akan dibuka oleh presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Hadir pula Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi. Mantan Wali Kota Semarang Hendrar juga merupakan kader PDI Perjuangan.

Sandiaga Salahuddin Uno adalah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) pada Pemilu 2024.

 
Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PPP Muhamad Arwani Thomafi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu.
 
"Rapimnas VI Partai Persatuan Pembangunan menugaskan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional dengan tugas pokok pemenangan dalam pemilu anggota legislatif, pemilu presiden/wakil presiden, dan Pilkada Serentak 2024," ujar Arwani. (dk)