Final Piala FA bukan Hanya Sekedar Gengsi, Tapi Mentalitas

Final Piala FA (ist)
Final Piala FA (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Casemiro menilai mentalitas akan sangat penting dalam laga Manchester City vs Manchester United di final Piala FA. Duel ini diprediksi panas dan sengit.

MU akan menghadapi Man City pada laga final Piala FA di Wembley, Minggu (3/6/2023). Duel ini diprediksi berlangsung panas karena kedua tim merupakan rival sekota. Apalagi ini merupakan Derby Manchester pertama di final Piala FA.

Man City sedikit lebih diunggulkan daripada MU akibat performa menawan di musim ini. The Citizens berpeluang menutup musim dengan meraih treble.

Selain menembus final Piala FA, mereka telah menenangi Liga Inggris dan akan berlaga di final Liga Champions melawan Inter Milan. Man City juga belum terkalahkan dari Februari.

Meski demikian, MU sebenarnya tak terlalu inferior di final Piala FA. Mereka juga tampil menjanjikan di musim pertama bersama manajer, Erik ten Hag.

Ten Hag bisa membawa MU mengakhiri puasa gelar selama tujuh tahun dengan menjuarai Piala Liga Inggris. Mereka turut mampu finis di peringkat ketiga Premier League.

Menilik dari hal ini duel diprediksi bakal berlangsung ketat. Maka dari itu, mentalitas bisa jadi pembeda.

Pilar MU, Casemiro, turut menegaskan bahwa mentalitas akan sangat penting di final. Gelandang asal Brasil ini menegaskan MU dalam mentalitas yang sangat baik untuk menghadapi duel melawan Man City.

"Pola pikir ingin menang dan mentalitas ingin tampil baik [sangat penting]. Jelas dalam sepak bola, terkadang Anda menang dan terkadang Anda kalah, tetapi harapan dan keinginan untuk menang itu sangat besar," ujar Casemiro dikutip dari situs MU.

"Kami sangat berharap dan bersemangat ingin memenangkannya," ungkapnya.(da)