Dikabarkan Akan Bertemu SBY, Begini Pengakuan Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di hadapan awak media usai agenda silaturahmi dengan Keluarga Besar Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di Jakarta, Senin (15/5/2023).  (ant)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di hadapan awak media usai agenda silaturahmi dengan Keluarga Besar Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di Jakarta, Senin (15/5/2023). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut rencana silaturahmi dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan pertemuan antara sesama purnawirawan.

Prabowo ditemui usai agenda silaturahmi dengan Keluarga Besar Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di Jakarta, Senin juga mengatakan rencana pertemuannya dengan SBY tersebut adalah hal biasa. 

"Pertemuan antara sesama purnawirawan, biasa itu," kata Prabowo.

Kendati demikian, Prabowo mengaku belum mengetahui kapan rencana silaturahmi dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu akan dilaksanakan.

"Saya tidak tahu (kapan silaturahmi dengan SBY). InsyaAllah," ujarnya singkat.

Lebih lanjut usai pertemuan tertutup dengan purnawirawan Polri tersebut, Prabowo enggan berbicara banyak mengenai politik.

"Ini nggak boleh politik di sini. Nggak ada politik," ucap Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa Prabowo Subianto berencana bersilaturahmi dengan SBY. 

"Oh iya, Pak Prabowo ingin halalbihalal dan silaturahmi dengan Pak SBY," kata Dasco di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/5).

Namun, dia mengaku belum dapat memastikan kapan kunjungan silaturahmi Prabowo ke SBY tersebut akan dilakukan.

"Belum dapat update lagi tentang realisasi kapan acara silaturahmi-nya, kita akan sampaikan ke media kalau kemudian ada rencana atau realisasi dari pertemuan silaturahmi tersebut," imbuhnya.

Dasco juga mengatakan belum dapat memastikan apakah dalam pertemuan tersebut akan membahas pula perihal ajakan bagi Partai Demokrat untuk bergabung dengan koalisi Partai Gerindra dan PKB.

Dia hanya menjelaskan bahwa silaturahmi tersebut dimaksudkan dalam rangka halalbihalal Lebaran 2023.

"Yang saya tahu itu baru rencana acaranya adalah silaturahmi dan halal bihalal Lebaran, itu saja," ucapnya. (pu)