Status Masuk PPP, Sandiaga: Masih Proses

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan keteranganb kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/5/2023). (ant)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan keteranganb kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/5/2023). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengaku sampai saat ini dirinya masih dalam proses untuk masuk atau bergabung sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Masih proses dan kita hormati prosesnya, akan ada penjajakan, akan ada pendekatan,” kata Sandiaga dijumpai di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Mantan politisi Partai Gerindra itu mengatakan dirinya sejauh ini terus berhubungan dengan para pimpinan PPP, serta mendengar juga masukan dari para kiai dan ulama atas keputusannya bergabung dengan PPP.

“Karena tentunya harapannya ke depan itu ada kesatuan pemikiran untuk melangkah ke depan. Jadi teman-teman sabar saja, berproses, PPP juga memiliki proses internal yang mereka sedang jalani,” jelasnya.

Sandiaga menyampaikan keputusan dirinya bergabung dengan PPP tidak dilakukan tergesa-gesa tapi dengan penuh kehati-hatian, untuk mendapatkan segala bentuk masukan demi kemajuan bangsa.

Saat ditanya tentang isu akan ada pengumuman tokoh besar yang bergabung dengan PPP pada pekan mendatang, Sandiaga hanya tersenyum seraya meminta awak media bersabar.

“Kita tunggu dengan sabar, karena yang harus kita lakukan adalah perjuangan untuk memajukan Indonesia. Mempersatukan dan mempercepat pembangunan,” kata Sandi. (rk)