Kadivkum Polri Terima Penghargaan Presisi Award

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) pada Rabu (20/3/2024) memberikan Penghargaan Presisi Award kepada Kepala Divisi Hukum (Kadivkum Polri) Irjen Pol Viktor Theodorus Sihombing. (foto:gemapos/humas polri)
Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) pada Rabu (20/3/2024) memberikan Penghargaan Presisi Award kepada Kepala Divisi Hukum (Kadivkum Polri) Irjen Pol Viktor Theodorus Sihombing. (foto:gemapos/humas polri)

Gemapos.ID (Jakarta) - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) pada Rabu (20/3/2024) memberikan Penghargaan Presisi Award kepada Kepala Divisi Hukum (Kadivkum Polri) Irjen Pol Viktor Theodorus Sihombing.

Penghargaan Presisi Award itu diserahkan langsung oleh Ketua Lemkapi Edi hasibuan kepada Kadivkum, bertempat di Divkum Polri, Jakarta Selatan.

Irjen Viktor mengucapkan terima kasih kepada Lemkapi atas penghargaan dan pemantauan terhadap kegiatan Divisi Hukum Polri selama ini. Penghargaan ini akan memacu Divkum Polri untuk bekerja lebih baik.

“Tentunya menjadi penghargaan bagi kami untuk menjadi motivasi kedepannya untuk bisa bekerja lebih baik lagi dalam mendukung tugas pokok Polri, khususnya dalam memberikan yang terbaik pelayanan kepada masyarakat,” ujar Irjen Viktor dalam keterangannya di Divkum, Jakarta Selatan, Rabu (20/03).

Kadivkum juga berharap Lemkapi terus mengawasi segala kegiatan Divkum Polri. Hal itu sebagai dorongan agar Divkum bekerja lebih baik.

“Kami berharap juga dipantau, dimonitor terus kegiatan-kegiatan kami agar itu menjadi suatu pengawasan, maupun juga mendorong kami melaksanakan tugas yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Lemkapi Edi hasibuan mengatakan pemberian penghargaan Presisi Award ini sebagai bentuk apresiasi ke Kadivkum Polri beserta jajaran. Penghargaan ini merupakan hasil dari pemantauan Lemkapi selama tiga bulan kebelakang

“Selama tiga bulan ini kami melakukan riset, termasuk melihat bagaimana kinerja Divisi Hukum Polri,” terangnya.

Adapun Lemkapi memberikan penghargaan kepada Kadivkum Polri dengan Penghargaan Presisi Award No. 78/III/Lemkapi/2024 untuk Kadivkum Polri Polri atas dedikasi dan loyalitas dalam:
1. Ikut serta aktif didalam penyusunan Perundang-Undangan Nasional dan Peraturan Kepolisian.
2. Melakukan Penyuluhan Hukum di Intitusi Polri (Mabes Polri Atau Kewilayahan) Kepada anggota polri dan Masyarakat.
3. Mendukung terciptanya kerjasama Polri dengan Kementerian dan Lembaga atau non Lembaga didalam maupun diluar Negeri.
4. Meningkatkan Pemahaman dan kemajuan HAM Polri dan anggotanya.
5. Meningkatkan Kompetensi Hukum Anggota Pengemban fungsi Hukum.
6. Memberikan Bantuan Hukum kepada Satker-satker Intitusi Polri, Anggota Polri dan Keluarganya serta Purnawirawan Polri disetiap Tingkatan Peradilan Umum, disiplin, dan Kode Etik Polri. (rk)