Soal Caketum Golkar, AMPI: Kami Tegak Lurus Kepada Airlangga

Ketua DPP AMPI Jerry Sambuaga. (gemapos/Golkar)
Ketua DPP AMPI Jerry Sambuaga. (gemapos/Golkar)

Gemapos.ID (Jakarta) -  Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyatakan sikapnya terkait bursa calon ketua umum Partai Golkar jelang Musyawarah Nasional akhir tahun ini. AMPI melalui ketua DPP, Jerry Sambuaga, menyatakan pihaknya tegak lurus dan loyal kepada Ketum Airlangga Hartarto.

"Kami tegak lurus, patuh dan loyal kepada Pak Ketua Umum Airlangga Hartarto. Dan kami juga siap menjalankan arahan dan mengawal Pak Ketum," kata Jerry kepada wartawan, Senin (11/3/2024).

Saat ditekankan lagi terkait arah dukungan ke Airlangga untuk kembali jadi Ketum Golkar, Jerry tidak merespons spesifik. Wakil Menteri Perdagangan ini lagi-lagi mengatakan siap dan tegak lurus menjalankan arahan Airlangga.

"Siap tegak lurus menjalankan arahan Pak Ketum," ujarnya.

Sebagai informasi, Munas Golkar akan digelar pada Desember mendatang. Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkap ada empat nama yang disebutnya masuk bursa calon ketua umum (caketum) partai termasuk dirinya.

"Setidaknya santer empat suara yang muncul di permukaan yang akan bertarung di forum Munas tahun ini," kata Bamsoet di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Bamsoet menyebutkan empat nama itu ialah dirinya, Ketum Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Ada Pak Airlangga, kemudian ada Pak Agus Gumiwang, kemudian ada Pak Bahlil, dan ada saya," kata Bamsoet. (ns)