Kodim 0732/Sleman Lakukan Berbagai Kegiatan Untuk Peringati HUT ke-78 TNI

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menghadiri kegiatan peringatan HUT ke-78 TNI yang diselenggarakan Kodim 0732/Sleman di Lapangan Denggung Sleman, Minggu (foto: gemapos/ antara)
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menghadiri kegiatan peringatan HUT ke-78 TNI yang diselenggarakan Kodim 0732/Sleman di Lapangan Denggung Sleman, Minggu (foto: gemapos/ antara)

GemaBali (Denpasar)Komando Distrik Militer (Kodim) 0732 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar berbagai kegiatan dalam rangkaian memperingati HUT ke-78 TNI yang dipusatkan di Lapangan Denggung Sleman, Minggu.

"Kegiatan dalam rangkaian memperingati dan menyemarakkan HUT ke-78 TNI ini diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti fun bike dan senam massal Sleman Bangkit," kata Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman Letkol Arm Danny A.P Girsang.

Menurut dia, kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum dari sekitar seribu peserta.

"Selain fun bike dan senam masal, juga diadakan kegiatan lainnya seperti lomba masak yang diikuti oleh seluruh kapanewon (kecamatan), lomba menggambar tingkat SD, dan lomba baris-berbaris tingkat SMA sederajat," katanya.

Ia mengatakan dalam kegiatan ini juga dibagikan berbagai doorprice dengan hadiah utama tiga buah sepeda motor.

"Harapannya di HUT ke-78 ini, TNI semakin profesional, jaya, dapat mengerjakan tugas pokoknya kepada bangsa dan negara. Terlebih menghadapi pesta demokrasi, TNI siap mengawal demokrasi untuk Indonesia maju," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa turut menghadiri acara peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023 yang diadakan oleh Kodim 0732 Sleman ini.

Kustini Sri Purnomo mengucapkan selamat kepada keluarga besar TNI yang merayakan hari ulang tahun yang ke-78. Diharapkan TNI semakin profesional dan dekat rakyat, dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia juga mengapresiasi kegiatan fun bike dan senam masal yang diadakan pagi tersebut, yang merupakan upaya nyata yang positif dalam pembinaan olahraga, terutama olah raga yang bersifat rekreatif.

"Saya harap kegiatan ini bisa sebagai media menjalin kebersamaan, menjaga kesehatan dan semangat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.(pa)