Gagal Gabung Real Madrid, Yassine Bounou Resmi Susul Neymar ke Al Hillal

Yassine Bounou Al Hillal (foto: Al Hillal)
Yassine Bounou Al Hillal (foto: Al Hillal)


Gemapos.ID (Jakarta) Al Hilal belum berhenti menggaet pemain bintang dari Eropa. Setelah mendapatkan Neymar, Manajemen Al-Hilal, Jumat (18/8) dini hari WIB, secara resmi mengumumkan transfer Yassine Bounou dari Sevilla untuk menambah kekuatan di sektor penjaga gawang.

Al Hilal merogoh kocek 21 juta euro atau sekitar Rp351 miliar demi menebus Bounou atau Bono dari Sevilla. Kiper 32 tahun ini dikontrak selama tiga musim hingga 2026. "Dewan direksi Al Hilal telah menyelesaikan proses transfer Yassine Bono, kiper Timnas Maroko dan klub Spanyol Sevilla," demikian bunyi peryataan di situs resmi Al Hilal.

Al Hilal sejauh ini menjadi tim paling boros di Liga Arab Saudi. Melansir situs Transfermarkt, mereka kini sudah menghamburkan 289 juta euro (sekitar Rp 4,8 triliun). Uang sebanyak itu dibelanjakan Al Hilal untuk Neymar (90 juta euro), Malcom (60), Ruben Neves (55), Sergej Milinkovic-Savic (40), Kalidou Koulibaly (23), dan Bono (21).

Menurut pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, Al Hilal masih akan terus berbelanja.  Nama berikut yang segera merapat adalah bomber yang sekarang mentas di Premier League alias Liga Inggris, Aleksandar Mitrovic.  Media-media Inggris melaporkan Al Hilal sudah melempar penawaran sebesar 46 juta pound atau sekitar 56 juta euro kepada Fulham untuk transfer Mitrovic.  Al Hilal masih punya banyak waktu mengeksplorasi pasar pemain mengingat bursa transfer di Liga Arab Saudi baru akan ditutup pada 20 September nanti.(da)