Jokowi Sapa Masyarakat yang Hadir di Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/8/2023). (foto:gemapos/antara)
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/8/2023). (foto:gemapos/antara)


Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat yang hadir di Istana Merdeka untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada perayaan HUT ke-78 RI di Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Presiden tampak menyambangi tenda yang menjadi tempat duduk para tamu undangan. Dia sempat bersalaman, berdialog hingga melakukan swafoto bersama masyarakat.

Masyarakat yang hadir terdengar memanggil-manggil nama Presiden agar bisa bersalaman dan berfoto bersama.

Presiden pada upacara kali ini mengenakan baju daerah Ageman Songkok Singkepan Ageng yang biasa dikenakan para Raja Pakubwono Surakarta.

Presiden akan bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara yang diperkirakan akan menjadi upacara terakhir yang diselenggarakan di Istana Kepresidenan Jakarta.

Untuk diketahui upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi tahun depan diproyeksikan akan diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sendiri telah siap mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Kamis, 17 Agustus 2023.

Tim yang telah ditentukan itu dinamakan Tim Indonesia Maju. (aj)