Park Han Seo Tolak Tawaran Timnas Indonesia Meski Digaji Segini

Park Han Seo (foto: AFF)
Park Han Seo (foto: AFF)


Gemapos.ID (Jakarta) Jurnalis Vietnam Sebut Park Hang-Seo Tolak Tawaran Timnas Indonesia dan Persib Meski Digaji Fantastis.

Jurnalis asal Vietnam, Minh Hai, mengklaim Park Hang-seo telah menolak penawaran melatih Persib Bandung baru-baru ini dan juga PSSI untuk menangani Timnas Indonesia. Sang juru taktik asal Korea Selatan menolak Persib Bandung karena ingin berkontribusi untuk pembangunan sepakbola Vietnam.

“Park Hang-seo pernah dua kali menolak Indonesia. Pertama, dia menolak Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) untuk posisi pelatih kepala Timnas Indonesia meskipun ditawari gaji 1,5 juta dolar AS (Rp22 miliar) setahun. Itu hampir tiga kali lipat dari gajinya di Timnas Viietnam,” kata Minh Hai dalam Facebook-nya.

"Persib Bandung juga menawarkan Park Hang-seo posisi melatih senilai (Rp14,3 miliar) per tahun Setelah dua negosiasi itu, dia menolaknya,” tutur Minh Hai.

Sang jurnalis Vietnam menggarisbawahi bahwa alasan Park Hang-seo menolak kedua tawaran tersebut berbeda. Dia menolak melatih Timnas Indonesia karena faktor keluarga, sedangkan Persib Bandung ditolak karena alasan membangun akademi sepakbola Vietnam.

“Yang pertama, Park Hang-seo menolak PSSI karena keluarga tak bisa pergi ke Indonesia. Yang kedua, dia menolak (Persib) karena ingin membangun akademi sepakbola di Vietnam,” tukasnya.(da)