Modric: Kroasia Punya DNA Real Madrid

Foto Luka Modric kapten timnas kroasia (ist)
Foto Luka Modric kapten timnas kroasia (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kapten timnas Kroasia, Luka Modric, mengatakan bahwa timnya memiliki mentalitas Real Madrid selama bermain di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Gelandang Real Madrid berusia 37 tahun tersebut menunjukkan penampilan bagus di Qatar, ketika Kroasia mengamankan dua kemenangan berturut-turut pada fase 16 besar dan perempat final.

Kroasia berhasil mengalahkan Jepang pada 16 besar lewat babak adu penalti usai kedua tim bermain imbang 1-1 hingga akhir extra time. Kroasia sempat dalam posisi tertinggal lebih dulu. Pasukan Zlatko Dalic tersebut akhirnya bisa menang 3-1 dalam drama adu penalti.

Laga Jepang vs Kroasia berlangsung di Stadion Al Janoub pada Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Kroasia telah menunjukkan kegigihan dan semangat pantang menyerah dalam perjalanan mereka lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Luka Modric yakin bahwa mentalitas Real Madrid, yang menjuarai Liga Champions 2021-2022 dengan mengukir sejumlah comeback epik, juga hadir di timnas Kroasia.

“Bisa dibilang kami memiliki DNA yang sama dengan Real Madrid karena tim ini selalu berjuang sampai akhir dan tidak pernah menyerah”, kata Modric dalam wawancara dengan El Chiringuito, dikutip dari Football Espana.

Setelah mengamankan tiket di babak semifinal, Kroasia akan menghadapi Argentina dalam misi memperebutkan satu tempat melawan Perancis atau Maroko di final. Duel Argentina vs Kroasia akan berlangsung di Stadion Lusail, pada Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.