Piala Dunia 2022: Angel Di Maria Sebut Van Gaal Pelatih Belanda adalah Pelatih Terburuk

Van Gaal jumpa pers usai pertandingan timnas belanda di piala dunia 2022(ist)
Van Gaal jumpa pers usai pertandingan timnas belanda di piala dunia 2022(ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, memberikan komentar balasan soal label pelatih terburuk yang dialamatkan kepadanya oleh pemain Argentina, Angel Di Maria.

 

Babak perempat final atau 8 besar Piala Dunia 2022 akan menghadirkan laga Belanda vs Argentina di Stadion Lusail pada Jumat (9/12/2022) malam waktu setempat atau Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Jelang laga panas tersebut, komentar Angel Di Maria pada 2019 yang menyebut Van Gaal sebagai pelatih terburuk, kembali mengemuka. Di Maria memang pernah bekerja sama dengan Louis van Gaal ketika dirinya bermain di Manchester United pada rentang 2014-2015. Di Maria menjalani musim yang kurang bagus saat ia berseragam Man United. Ia pun hanya bertahan satu musim di Old Trafford walaupun awalnya dikontrak selama lima tahun.


"Masalah saya di Manchester adalah pelatihnya. Van Gaal adalah yang terburuk sepanjang karier saya," kata Di Maria, berbicara kepada Tyc Sports pada 2019. "Saya mencetak gol, membuat assist, dan di hari berikutnya ia memperlihatkan kesalahan saya saat memberikan operan," ujar mantan pemain Real Madrid itu.

Menanggapi komentar pedas Di Maria itu, Van Gaal mengatakan bahwa penggawa timnas Argentina itu adalah pemain bagus walaupun mungkin diterpa banyak masalah.

"Angel (Di Maria) adalah seorang pemain yang sangat bagus, dia dahulu bermain untuk (Manchester) United dan punya banyak masalah personal," ujar Van Gaal dikutip dari Marca.
"Memanggil saya sebagai pelatih terburuk dalam kariernya, itu menyedihkan. Tapi dia (Di Maria) adalah satu dari sedikit orang yang berkata demikian."

"Memanggil saya sebagai pelatih terburuk dalam kariernya, itu menyedihkan. Tapi dia (Di Maria) adalah satu dari sedikit orang yang berkata demikian."

Di Maria juga mengatakan bahwa faktor hubungannya dengan Van Gaal membuat keputusan untuk pindah ke PSG pada 2015 adalah solusi terbaik.

Adapun pemenang laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina ini akan melaju ke babak semifinal dan bertemu dengan pemenang pertandingan Kroasia vs Brasil.

Pada pertandingan perempat final lainnya, ada Inggris vs Perancis di mana pemenangnya akan bertemu dengan pemenang Maroko vs Portugal di babak semifinal.(da)