Bank Syariah Indonesia dan Masyarakat Ekonomi Syariah Gelar BSI Muda Berbagi

Program kebaikan BSI Muda Berbagi diharapkan menjadi awalan program yang mampu menggerakkan kebaikan-kebaikan lainnya, sehingga keberadaan ekonomi syariah akan mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan umat,” kata Direktur BSI sekaligus Pembina BSI Maslahat, Anton Sukarna pada Kamis (8/12/2022).
Program kebaikan BSI Muda Berbagi diharapkan menjadi awalan program yang mampu menggerakkan kebaikan-kebaikan lainnya, sehingga keberadaan ekonomi syariah akan mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan umat,” kata Direktur BSI sekaligus Pembina BSI Maslahat, Anton Sukarna pada Kamis (8/12/2022).

Gemapos.ID (Jakarta) - Bank Syariah Indonesia (BSI) mengandeng Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) meluncurkan program ‘BSI Muda Berbagi’ guna meningkatkan literasi ZISWAF pegawai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Program kebaikan BSI Muda Berbagi diharapkan menjadi awalan program yang mampu menggerakkan kebaikan-kebaikan lainnya, sehingga keberadaan ekonomi syariah akan mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan umat,” kata Direktur BSI sekaligus Pembina BSI Maslahat, Anton Sukarna pada Kamis (8/12/2022).

Kegiatan BSI Muda Berbagi’ diharapkan bisa menjadi kebaikan dan keberkahan bagi kemajuan ekonomi umat. Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan syariah guna meningkatkan kesejahteraan.

Dukungan kepada milenial juga terus BSI implementasikan melalui inovasi digital dan kemudahan akses sehingga BSI dapat menjadi sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual bagi generasi milenial.

Peran generasi milenial menjadi energi baru bagi Indonesia untuk bersama, bergerak membangun peradaban baru melalui inovasi dan ide-ide cemerlang yang terus digagas generasi X,Y, dan Z.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal (Sekjen) MES, Iggi Haruman A menyampaikan syiar atau literasi mengenai ekonomi syariah tidak hanya sebatas teori tetapi harapannya bisa menjadi ladang amal bagi umat. 

“Diharapkan program ini bisa menjadi salah satu  upaya untuk meningkatkan literasi ekonomi syariah,”  ujarnya. 

Direktur TJSL Kementerian BUMN Fahrudin Muhtamin berharap kolaborasi bisa dibangun untuk peningkatan literasi ekonomi syariah.

“Agar rekap rekan bisa menjadi agent of change untuk penerapan akhlak,” tuturnya. 

Pada kesempatan itu juga dilakukan pelatikan enam duta ekonomi syariah dari masing masing BUMN.  

Selain itu digelar ‘Leader’s Insight’ oleh Komisaris BSI, Arief Rosyid dan Talkshow Muda Berbagi oleh SEVP Retail BSI, Vita Andriyanti dan Islamic Finance Specialist, Greget Kalla Buana.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. 

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign Go Happy. Program campaignnya meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. 

Sejumlah eksekutif yang hadir dalam BSI Muda Berbagi adalah Direktur BSI sekaligus Pembina BSI Maslahat, Anton Sukarna; Deputi SDM Kementerian BUMN, Tedi Bharata;

Kemudian, Sekjen MES, Iggi Haruman A; Komisaris BSI, Arief Rosyid; Islamic Finance Specialist, Greget Kalla Buana; SVP Retail Deposit & Payroll Solution Group BSI, Vita Andrianty; dan PIC LIKES BSI Maslahat, Aditya Hadid Riyadi. (adm)