Dimas Drajad Cedera, Shin Tae-yong Panggil Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic berlatih bersama tim nasional Indonesia dalam pemusatan latihan persiapan Piala AFF 2022 di Lapangan Latihan Bali United, Gianyar, Bali, Rabu (30/11/2022). (ant)
Penyerang Bali United Ilija Spasojevic berlatih bersama tim nasional Indonesia dalam pemusatan latihan persiapan Piala AFF 2022 di Lapangan Latihan Bali United, Gianyar, Bali, Rabu (30/11/2022). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta)PSSI menyatakan, pemanggilan pemain klub Bali United Ilija Spasojevic ke pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia, sebagai persiapan Piala AFF 2022, adalah untuk menggantikan Muhammad Dimas Drajad yang cedera.

Diunggah di laman PSSI, Kamis, Ilija sudah berlatih bersama rekan-rekannya mulai Rabu (30/11) di Lapangan Latihan Bali United, Bali.

Menanggapi kembalinya dia ke skuad berjuluk "Garuda", pria yang akrab disapa Spaso itu pun mengaku senang dan bangga.

Tahun 2019 menjadi saat terakhir kali pesepak bola berusia 35 tahun tersebut memperkuat timnas Indonesia. Ketika itu, timnas masih dilatih Simon McMenemy.

"Saya mendapatkan kesempatan lagi dan saya percaya saya bisa menjawab kepercayaan 'coach' Shin Tae-yong," kata Spaso

Dia juga yakin dapat melalui menu latihan timnas di bawah komando pelatih Shin Tae-yong yang dikenal sangat menguras fisik.

Hal itu lantaran Bali United berlatih rutin meski Liga 1 Indonesia 2022-2023 ditangguhkan sementara.

"Kondisi fisik saya bagus karena Bali United tetap latihan enam kali dalam seminggu walau pun liga lagi tidak jalan. Jadi saya datang ke TC timnas dalam kondisi siap untuk bermain," tutur Spaso.

Ilija Spasojevic merupakan pencetak gol terbanyak di Liga 1 musim 2021-2022 dengan 23 gol.

Pada Liga 1 terkini, Spaso sudah membuat tujuh "assist" dan satu gol.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Di turnamen itu, tim nasional Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

PSSI menargetkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022. Andai berhasil mendapatkan prestasi itu, gelar tersebut akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah bagi skuad "Garuda". (da)