Piala Dunia 2022: Thomas Muller Sebut Jerman Butuh Keajaiban untuk Lolos ke Babak 16 Besar

Thomas Muller siap bertarung untuk Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 (Foto: Instagram/@esmuellert)
Thomas Muller siap bertarung untuk Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 (Foto: Instagram/@esmuellert)

Gemapos.ID (Jakarta)Thomas Muller menyebut Timnas Jerman membutuhkan keajaiban untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Der Panzer akan menghadapi laga hidup mati kontra Kosta Rika di laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022.

Pertandingan tersebut akan tersaji di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB. Kedua tim bertekad memetik kemenangan karena masih mempunyai peluang lolos ke babak 16 besar.

Jerman saat ini duduk di dasar klasemen sementara dengan perolehan satu poin. Tim besutan Hansi Flick itu membutuhkan kemenangan untuk memperbesar peluang lolos. Namun di sisi lain, mereka juga harus berharap Jepang menuai kekalahan dari Spanyol.

Muller mengatakan Jerman membutuhkan keajaiban saat melawan Kosta Rika. Namun begitu, penyerang Bayern Munchen itu mengklaim Tim Panser tidak tertekan menjelang pertandingan itu.

“Saat ini kami harus sangat rendah hati melihat klasemen. Tidak banyak alasan untuk menjadi euforia. Apa yang bisa membuat kami tersenyum adalah kenyataan bahwa kami memiliki kesempatan untuk mencapai babak 16 besar dan menunjukkan kepada dunia seperti apa sepak bola kami,” kata Muller dikutip dari laman resmi DFB, Kamis (1/12/2022).

Tentu saja, menarik menanti dua pertandingan terakhir di Grup E Piala Dunia 2022. Terlebih lagi, empat tim dalam grup tersebut masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar turnamen empat tahunan itu. (da)