Bagaimana Wajah Blok M pada Masa Depan?

"Semacam tempat orang untuk healing kan kota perlu tempat-tempat interaksi seperti rekreasi," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho di Jakarta pada Kamis (1/12/2022).
"Semacam tempat orang untuk healing kan kota perlu tempat-tempat interaksi seperti rekreasi," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho di Jakarta pada Kamis (1/12/2022).

Gemapos.ID (Jakarta) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan merevitalisasi M Bloc Space di Jakarta Selatan sebagai tempat rekreasi bagi warga Ibu Kota.

Pembangunan ini akan dilaksanakan secara bertahap mulai 2023.

"Semacam tempat orang untuk healing kan kota perlu tempat-tempat interaksi seperti rekreasi," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho di Jakarta pada Kamis (1/12/2022).

Pemprov DKI Jakarta akan merevitalisasi kawasan M Bloc Space dengan menggandeng sejumlah pihak antara lain Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMN yang berada di sekitar kawasan itu.

Revitalisasi ini meliputi pengembangan taman dan pedestrian di sekitar kawasan M Bloc Space.

Anggaran revitalisasi kawasan M Bloc Space masing-masing OPD terkait termasuk BUMN, Peruri yang ada di sekitar kawasan itu.

"Jadi dari kantor Peruri, kan itu merupakan kawasan heritage yang akan dikembangkan menjadi kawasan hijau, ada tempat bermain, ada tempat interaksi," ucapnya.

Pemprov DKI Jakarta juga sedang mematangkan konsep penataan di kawasan yang menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda dan ramai saat akhir pekan.

"Nanti kan mereka akan membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) dulu, pihak Peruri nanti apa yang bisa masuk, dari Pemda masuk. Kalau saya ada (program) di situ, kami masuk anggaran," ujarnya.

Kawasan M Bloc Space diharapkan menjadi destinasi wisata yang akan optimal menarik minat pengunjung.

Kawasan ini akan menghadiri usaha kuliner yang menyajikan makanan nusantara dan barat sebagai salah satu daya tarik pengunjung.

Kawasan M Bloc Space juga terletak di dekat Taman Martha Christina Tiahahu serta Terminal Blok M serta pusat perbelanjaan.

Kawasan M Bloc Space juga akan mudah dijangkau dengan akses transportasi umum yakni MRT Jakarta ASEAN, TransJakarta melalui halte terintegrasi Cakra Selaras Wahana (CSW). (ant/moc)