pada Sabtu Ini, Polda Metro Imbau Masyarakat Agar Hindari Kawasan GBK

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Gemapos.ID (Jakarta) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) karena lokasi akan dipadati oleh massa relawan Joko Widodo (Jokowi) saat hadiri Nusantara Bersatu, Sabtu.

"Diimbau bagi masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan sekitar Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Pusat, karena ada kegiatan Nusantara Bersatu. Pastinya akan terjadi kepadatan arus lalu lintas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dikonfirmasi di Jakarta.

Latif memperkirakan jalan di sekitar lokasi akan dipadati oleh kurang lebih 150 bus dengan masa berjumlah sekitar 2.800 orang.

Dia mengatakan kemacetan di sekitar lokasi disebabkan oleh kedatangan pergerakan bus secara bersamaan untuk menjemput massa setelah mengikuti acara itu. 

"Kemacetan ini sebenarnya karena ini sekarang lagi pencairan karena lagi jemput orang-orang ini, jadi bergantian," ujarnya.

Lebih lanjut Latif mengatakan pihak kepolisian awalnya telah menyiapkan petugas untuk mengawal arus lalu lintas dan menyiapkan kantong-kantong parkir.

Meski demikian, massa yang meninggalkan lokasi acara secara bersamaan membuat bus harus antre masuk ke kawasan GBK hingga akhirnya menghambat arus lalu lintas di kawasan tersebut.

"Kalau parkir itu sudah diatur dijaga, pada saat acara nggak ada masalah, ini macetnya setelah bubar," pungkasnya.(ri)