Pele Bakar Semangat Tim Brazil, "Bawa Pulang Trofi Ini"

Pesepak bola legendaris Pele saat menghadiri konferensi pers di Hotel Lutetia, Paris pada 2 April 2019. (ant)
Pesepak bola legendaris Pele saat menghadiri konferensi pers di Hotel Lutetia, Paris pada 2 April 2019. (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Legenda sepak bola Pele menyemangati timnas Brazil yang akan segera mengawali petualangannya dalam Piala Dunia 2022 dengan menyeru mereka, "bawa pulang trofi ini."

Saat juara lima kali bersiap tampil dalam pertandingan pembukanya melawan Serbia, ikon berusia 82 tahun itu memposting serangkaian foto kejayaan Piala Dunia di masa silam via Instagram.

Dia mengatakan kepada Neymar dan rekan-rekan satu timnya bahwa "hari ini kita mulai menulis kisah baru."

"Kita akan akan lebih dari sekadar 200 juta hati yang menyatu, bergetar terhadap setiap pencapaian 'Selecao' kita," tulis Pele, satu-satunya pemain dalam sejarah yang tiga kali menjuarai Piala Dunia.

"Kita harus menghormati dan memainkan setiap pertandingan dengan fokus final. Adalah penting bermain dengan indah, ya, tetapi juga penting meninggalkan segalanya di lapangan," tulis Pele seperti dikutip AFP.

"Saya mengirimkan foto-foto ini untuk menginspirasi kalian... Saya mengirimkan semua energi positif kepada kalian. Saya yakin kita bakal mengalami akhir bahagia. Tuhan memberkati kalian. Bawa pulang trofi ini."

Dianggap oleh banyak kalangan sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa, Pele mengalami serangkaian masalah kesehatan beberapa tahun terakhir, tetapi tetap aktif di media sosial. (ge)