Peringati 73 Tahun Polda Metro Jaya, Polrestro Jakbar Gelar Donor Darah

Polres Metro Jakarta Barat saat melakukan donor darah di Rumah Sakit Dharmais
Polres Metro Jakarta Barat saat melakukan donor darah di Rumah Sakit Dharmais

Gemapos.ID (Jakarta) - Polres Metro Jakarta Barat bekerjasama dengan Rumah Sakit Dharmais menggelar  donor darah dalam rangka memperingati 73 tahun Polda Metro Jaya.

"Kami menggelar kegiatan donor darah dan membagikan kursi roda guna membantu masyarakat yang sedang membutuhkan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Polres Metro (Polrestro) Jakarta Barat, termasuk Pasma dan beberapa pejabat Polrestro Jakarta Barat (Jakbar) lainnya.

Menurut Pasma, di usia 73 tahun masa bakti Polda Metro Jaya, aparat harus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Tidak hanya tentang penegakan hukum saja, polisi juga diharapkan dapat menyentuh masyarakat tidak mampu dan memberikan bantuan secara humanis.

Dengan cara ini, pihaknya dapat menyentuh kalangan masyarakat dengan memberikan bantuan kantung darah secara gratis.

Tercatat ada 300 kantong darah yang terkumpul dalam kegiatan ini. "Kita juga berikan beberapa kursi roda dan ini nantinya kami tempatkan pada tempat pelayanan publik yang akan dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Pasma.

Pasma berharap upaya ini dapat meringankan beban warga Jakarta Barat yang tengah mencari stok darah.

Sebelumnya, Polres Jakarta Barat juga banyak terlibat dalam kegiatan sosial seperti membagikan sembako kepada warga kurang mampu. Program ini secara rutin digelar di seluruh wilayah Polsek sejak beberapa bulan lalu.(pu)