Belasungkawa Presiden UEA Untuk Cianjur

Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Gempa
Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Gempa

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) menelepon Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Selasa, untuk mengucapkan belasungkawa atas bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi melalui unggahan akun Instagram @jokowi yang dipantau di Jakarta, Selasa (22/11) malam.

"Menerima telepon dari sahabat, Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, yang menyampaikan belasungkawa dan simpatinya atas bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur," demikian deskripsi pada unggahan pada akun Instagram Jokowi.

UEA dikabarkan siap membantu dalam penanganan korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Presiden MBZ.

Sebagaimana kita ketahui, Gempa magnitudo 5,6 terjadi di Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11) dan menyebabkan ratusan orang meninggal dunia.

Sehari setelah kejadian, Selasa, Presiden Jokowi langsung meninjau tempat terdampak gempa di Cianjur dan melihat proses penanganan korban.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi meminta jajarannya untuk mendahulukan proses evakuasi korban gempa.

"Untuk korban-korban yang masih dihimpun saya perintahkan untuk didahulukan evakuasinya, penyelamatan didahulukan," ujar Jokowi. (an)