Beri Wawasan Kebangsaan Ke Pelajar, Dandim 0602/Serang: Pentingnya Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo saat memberikan Wawasan Kebangsaan kepada 252 siswa SMK Muhammadiyah Pontang,
Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo saat memberikan Wawasan Kebangsaan kepada 252 siswa SMK Muhammadiyah Pontang,

Gemapos.ID (Jakarta) - Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, memberikan Wawasan Kebangsaan kepada 252 siswa SMK Muhammadiyah Pontang, Rabu (16/11).

Menurutnya, pentingnya menanamkan rasa cinta tanah air dari usia sekolah sangat dibutuhkan, mengingat usia remaja sangat rentan sekali akan dampak negatif dari lingkungan.

"Oleh karena itu, remaja usia sekolah jangan sampai terkontaminasi hal-hal yang dapat merusak masa depan," tegas Dandim.

Sebagai contoh, kata dia, saat ini dengan seringnya terjadi  tawuran antar pelajar sekolah, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo menegaskan kepada siswa SMK Muhammadiyah Pontang agar tidak terlibat tawuran antar pelajar, yang dapat merugikan diri sendiri.

"Kalian semua sebagai generasi penerus Bangsa, jangan sekali kali mengikuti kegiatan negatif, entah itu narkoba, geng motor, apalagi sampai ikut tawuran," tegas Dandim.

Sementara itu, hal senada jadi juga dijelaskan oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Pontang Sodikin S.Pd saat diminta keterangan.

"Alhamdulillah, hari ini Komandan Kodim 0602/Serang secara langsung memberikan ilmu dan juga nasihat kepada Siswa kami, terkait penguatan karakter siswa sekolah SMK Muhammadiyah Pontang ini," jelasnya.

"Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Dandim, mengingat ada beberapa siswa yang karekternya memang harus diluruskan,  karena ada beberapa yang sedikit melenceng," imbuhnya.

Kemudian, menurutnya hal tersebut menjadi tanggungjawab bersama, dalam membina dan membenahi karakter siswa yang sedikit melenceng, sehingga siswa tersebut dapat dikembalikan sesuai tugas pokoknya sebagai pelajar.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Kepala SMK Muhammadiyah Pontang juga menambahkan, dirinya sangat berterimakasih atas wawasan kebangsaan yang sudah diberikan oleh Dandim 0602/Serang.

"Semoga apa yang sudah diberikan oleh Dandim dapat diserap dengan baik oleh siswa SMK Muhammadiyah Pontang ini, sehingga dapat menjadi bekal di kemudian hari," katanya.(ra)