Tiba di Bali, Pesawat Presiden Korsel Kibarkan Bendera Merah Putih

Pilot pesawat Presiden Korsel kibarkan bendera Korea dan Indonesia. (ist)
Pilot pesawat Presiden Korsel kibarkan bendera Korea dan Indonesia. (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol beserta istri Kim Kun-Hee tiba di Bali, Minggu (13/11/2022) malam sekitar pukul 23.27 WITA untuk menghadiri KTT G20 Indonesia di kawasan Nusa Dua, Bali yang puncaknya akan berlangsung 15-16 November 2022.

Berdasarkan pantauan tayangan langsung dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, saat mendarat pilot pesawat yang membawa Presiden Yoon mengibarkan bendera Korea Selatan dan Indonesia di atas pesawat.

Layaknya kepala negara dan delegasi negara lain yang hadir, Presiden Yoon disambut pasukan jajar kehormatan dan penampilan puluhan penari wanita Bali.

Sebelum Presiden Yoon, telah tiba sejumlah kepala negara/delegasi G20 antara lain Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov, Executive Chairman The World Economic Forum Klaus Schwab, Director General International Labour Organization Gilbert Houngbo, serta Chairman Islamic Development Bank Muhammad Al Jaser.

Para delegasi disambut oleh menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sedikitnya 17 kepala negara mengonfirmasi hadir dalam KTT G20 Indonesia. Menurut Presiden Joko Widodo, jumlah tersebut sangat menggembirakan mengingat situasi saat ini sedang sulit.

Presiden Jokowi menekankan Indonesia akan memperjuangkan perdamaian dunia dan menjadi bagian dari solusi perubahan iklim dan pemulihan ekonomi. (dk)