Di Hadapan KPU RI, KMHDI Nilai Politik Hari Ini Minim Gagasan

PP KMHDI saat pertemuan dengan Anggota KPU RI di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (10/11/2022). (doc)
PP KMHDI saat pertemuan dengan Anggota KPU RI di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (10/11/2022). (doc)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) menggelar audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Dalam pertemuan tersebut, PP KMHDI  menyampaikan catatan dan pandanganya terhadap situasi dan kondisi politik bangsa hari ini menjelang pemilu 2024.

"Di tengah situasi hari ini, masih begitu banyak problematika bangsa yang belum terselesaikan, namun pembahasan politik telah riuh sebelum waktunya," ungkap Ketua Presidium PP KMHDI, I Putu Yoga Saputra.

Ia menerangkan bahwa iklim politik hari ini sangat minim gagasan dan hanya mementingkan kelompok atau golongan semata.

"Hari ini kita melihat kebisingan aktivitas politik, namun kita sama sekali tidak mendengar gagasan atau solusi yang ditawarkan untuk menyelesaikan masalah di bangsa kita" terang, Yoga.

Ia juga menambahkan bahwa pembahasan politik hari ini seharusnya melahirkan ide dan gagasan sebagai solusi terhadap persoalan bangsa. 

"Harapannya menuju politik 2024 bukan hanya terkonsentrasi pada kepentingan kelompok dan golongan saja, tetapi harus ada ide dan gagasan yang dilahirkan untuk solusi permasalahan bangsa," tambah, Yoga.

Dalam audiensi tersebut PP KMHDI diterima langsung oleh Anggota KPU RI, August Mellaz dan jajarannya. 

Adapun beberapa poin dan saran PP KMHDI terkait Pemilu 2024, di antaranya: Mengoptimalkan Relawan Demokrasi, Menyusun Regulasi Yang Tepat terhadap Kampanye di Lingkungan Perguruan Tinggi, dan Mensosialisasikan serta mengotimalkan Aplikasi Sirekap untuk membantu dalam tahapan Penghitungan Suara. (rk)