Kini Penyedia Jasa Teknologi Pengiriman Mendukung UMKM Jateng-DIY

Managing Director Lalamove Indonesia Andi M Rizki
Managing Director Lalamove Indonesia Andi M Rizki

Gemapos.ID (Jakarta) - Perusahaan penyedia jasa teknologi pengiriman "on-demand" berkomitmen mendukung pemberdayaan pemberdayaan komunitas lokal, baik itu mitra pengemudi maupun usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Managing Director Lalamove Indonesia Andi M Rizki mengatakan untuk itu pihaknya melakukan ekspansi layanan ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) setelah sebelumnya berhasil membantu UMKM di Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Timur dengan digitalisasi logistik.

"Ekspansi ini membuktikan bahwa semakin meningkatnya kebutuhan pengiriman on-demand dalam satu aplikasi, kami melihat UMKM menjadi tulang punggung perekonomian di tiap daerah tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (5/11).

Menurut dia, perluasan layanan di Yogyakarta dan Semarang menjadi langkah kongkrit perusahaan untuk terus mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia.

"Kami melihat UMKM di kedua daerah tersebut memiliki angka pertumbuhan yang tinggi, kami yakin dengan dorongan digitalisasi logistik mampu menekan biaya operasional UMKM untuk efektivitas pertumbuhan bisnis,” ungkap Andi M. Rizki.

Seluruh layanan dapat langsung digunakan oleh pengguna di Yogyakarta dan Semarang seperti intracity, intercity, API Solutions dan juga customized solutions.

Selain itu, saat ini jenis armada yang bisa digunakan untuk pengiriman yaitu Motor, MPV, Sedan, Pickup Bak, Pickup Box dan juga engkel box.

Untuk saat ini, lanjutnya, pihaknya masih terfokus di pulau Jawa, namun tidak menutup kemungkinan beberapa tahun ke depan kami dapat memperluas jangkauan wilayah layanan di seluruh Indonesia.

"Untuk dapat terus mendukung dan memberdayakan komunitas lokal guna terus tumbuh dalam memajukan ekonomi di wilayah tersebut," tambah Andi.(pa)