Kini Cerita Horor Jadi Konten Podcast Paling Populer di Indonesia Lho!

Ilustrasi: podcast horor
Ilustrasi: podcast horor

Gemapos.ID (Jakarta) - Platform audio lokal Noice melihat cerita horor adalah konten podcast yang paling disukai oleh pendengar Indonesia.

"Konten bergenre horor selalu masuk ke jajaran konten yang paling disukai oleh para pendengar Noice, bersama dengan genre komedi dan hobi," kata Chief Business Officer Noice Niken Sasmaya, dalam siaran pers diterima Jumat (4/11).

Survei internal Noice menunjukkan konten horor masuk ke tiga peringkat teratas konten yang paling banyak didengar tahun ini. Rata-rata pendengar menghabiskan lebih dari 130 menit di platform itu untuk mendengar cerita horor.

Konten horor juga populer dalam format audioseries, konten audio bersambung yang baru hadir di platform itu.

Niken menilai salah satu alasan pendengar menyukai konten horor karena setiap orang bisa berimajinasi tentang cerita yang mereka dengar.

"Jumlah pendengar pun terus meningkat di setiap episode per minggu," kata Niken.

Demografi pendengar konten horor di Noice beragam, yaitu generasi milenial dan anak muda usia 18-24 tahun. Mereka kebanyakan tinggal di Jakarta, Semarang dan Surabaya.

Konten horor yang populer di Noice antara lain adalah "Scary Things", "A Night Ride", "Detective Aldo", "Podcast Tanah Jawa" dan "Journal of Terror".(ri)