Digelar Hybrid, 1.036 Kader Baru PDI Perjuangan Ikuti Pembekalan Gelombang Pertama

DPP PDI Perjuangan menggelar Kursus Politik Pembekalan kepada anggota baru se-Indonesia Tahun 2022 gelombang pertama, Minggu (30/10/2022). (ist)
DPP PDI Perjuangan menggelar Kursus Politik Pembekalan kepada anggota baru se-Indonesia Tahun 2022 gelombang pertama, Minggu (30/10/2022). (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - DPP PDI Perjuangan menggelar Kursus Politik Pembekalan kepada anggota baru se-Indonesia Tahun 2022. Dalam pembekalan gelombang pertama hari ini, Minggu (30/10/2022), menghadirkan sejumlah purnawirawan dan atlit seperti Yayuk Basuki.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan kegiatan itu akan dilakukan secara hybrid dan bertahap di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dimulai hari ini.

Hasto berharap dengan pembekalan, setiap anggota baru memiliki kesadaran ideologi yang didasarkan pada Pancasila, dengan falsafahnya yang dipidatokan oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945. 

“Kemudian kesadaran organisasi bahwa berpartai itu mengabdi pada bangsa dan negara, pada kepentingan yang lebih besar, dan berpartai itu tunduk kepada AD/ART partai, bukan pada orang per orang,” urai Hasto.

Kepala Badan Pendidikan Dan Pelatihan Pusat (Badiklatpu) PDI Perjuangan, Daryatmo Mardiyanto mengatakan sebanyak 198.354 orang masuk dan mendaftar menjadi anggota PDI Perjuangan di tahun 2022.

"Dari jumlah itu yang ikut dalam kursus pembekalan anggota baru PDI Perjuangan tahap pertama hari ini sebanyak 1.036 orang. Yakni yang hadir secara fisik di kantor sekolah partai sebanyak 36 orang, dan 1000 orang se-Indonesia ikut secara daring," jelas Daryatmo.

Diantara nama-nama yang masuk PDI Perjuangan itu, ada sejumlah purnawirawan TNI/Pol dan mantan atlet. Yakni Letnan Jenderal TNI (Purn.) Ganip Warsito; Laksamana Madya TNI (Purn.) Agus Setiadji; Irjen Pol. (Purn.) H. Fakhrizal; Mayjen TNI (Purn.) Gunawan Pakki; Mayjen TNI (Purn.) F. Saud Tamba Tua; Brigjen TNI (Purn.) Donar Philip Rompas; Yayuk Basuki (mantan atlet tenis nasional kelas dunia), serta pakar gunung berapi Surono alias Mbah Rono (Mantan BMKG).

Acara Kursus Politik Pembekalan Anggota Baru PDI Perjuangan Se-Indonesia 2022 sendiri dibuka oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Hadir bersama Sekjen adalah Ketua Dewan Kehormatan Partai Komarudin Watubun serta Ketua Bidang Ideologi dan Organisasi DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. (rk/rls)