Perempuan Bercadar Membawa Senjata Api Nekat Terobos Istana, Begini Kronologinya

Petugas kepolisian mengamankan seorang perempuan beserta senjata apinya saat akan menerobos istana negara, Jakarta (25/10/2022). (ist)
Petugas kepolisian mengamankan seorang perempuan beserta senjata apinya saat akan menerobos istana negara, Jakarta (25/10/2022). (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Seorang perempuan kedapatan nekat mencoba memasuki istana negara, Jakarta dengan membawa senjata api, Selasa (25/10/2022) sekira pukul 07.00 WIB.

Perempuan tersebut tampak mengenakan cadar berwarna hitam, berkerudung biru, dan berpakaian gelap serta memakai tas punggung hitam.

Kejadian bermula saat anggota Sat gatur melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar istana presiden atau Pos bandung 1/oteva.

Kemudian sosok perempuan itu tampak sedanga berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Setelah sampai di pintu masuk Istana negara, dia menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga. Perempuan itu lantas menodongkan senjata api jenis FN ke petugas yang berjaga.

Beruntung, belum sempat ada aksi tebak menembak lantaran ada tiga anggota Satgatur langsung dengan sigap mengamankan dan merebut senjata apai dari tangan perempuan tersebut. 

Belum diketahui pasti siapa identitas perempuan itu. Namun, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu Senjata Api jenis FN, satu Tas hitam berisi Kitab suci, Dompet kosong warna pink dan satu unit ponsel.

Saat ini, perempuan tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian. (rk/rls)