Penuhi Panggilan PDI Perjuangan, Ini yang Dilakukan Ganjar Saat Tiba di Kantor DPP

Ganjar Pranowo tampak melambaikan tangan saat tiba di Kantor PDI Perjuangan, Senin (24/10/2022) sore. (ist)
Ganjar Pranowo tampak melambaikan tangan saat tiba di Kantor PDI Perjuangan, Senin (24/10/2022) sore. (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo memenuhi panggilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Gubernur Jawa Tengah tiba di gedung DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta, Senin (24/10/2022) sekitar pukul 15.58 WIB sore.

Ganjar dipanggil DPP PDI Perjuangan untuk dimintai klarifikasi atas pernyataannya siap maju jadi calon presiden atau capres 2024 yang ramai diperbincangkan.

Mengenakan baju partai dengan membawa amplop coklat, Ganjar terlihat tersenyum begitu turun dari mobil yang ditumpanginya saat tiba di kantor DPP PDI Perjuangan dan terlihat melambaikan tangan.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, partainya akan memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atas pernyataannya yang siap jika ditugaskan sebagai calon presiden (capres).

Pemanggilan itu berdasarkan surat DPP PDI Perjuangan Nomor: 4545/IN/DPP/X/2022, perihal Undangan Klarifikasi kepada Ganjar Pranowo.  

Pemanggilan itu untuk meminta Ganjar melakukan klarifikasi atas pernyataannya tersebut.

"Ya, kita tunggu saja momentumnya, Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya," kata Hasto saat ditemui di GBK Arena Senayan, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Menurut hasto, pemanggilan itu karena PDI Perjuangan kini masih fokus membantu masyarakat dan belum memprioritaskan soal pencapresan untuk Pemilu 2024.

Pasalnya, terkait pencapresan akan diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (rk)