BMKG Prakirakan Pada Senin Siang Ini Sebagian Wilayah Jakarta Akan Diguyur Hujan

Ilustrasi: Kondisi DKI Jakarta saat mendung
Ilustrasi: Kondisi DKI Jakarta saat mendung

Gemapos.ID (Jakarta) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) prakirakan pada Senin siang (24/10) sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan.

Dikutip dari laman BMKG di Jakarta, Senin dini hari ini, wilayah DKI Jakarta yang diprakirakan hujan pada siang hari, yakni Jakarta Barat (Jakbar) hujan sedang.

Kemudian, Jakarta Pusat (Jakpus) hujan ringan, Jakarta Selatan (Jaksel) hujan ringan, Jakarta Timur (Jaktim) hujan ringan, dan Jakarta Utara (Jakut) hujan sedang.

Karena itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat agar mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari.

Sementara itu, pada Senin pagi seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan dan berawan. Pada siang harinya, hampir seluruh wilayah Jakarta diprakirakan hujan, kecuali Kepulauan Seribu yang diprakirakan cerah berawan.

Sedangkan pada malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Jaksel, sementara daerah lainnya cerah berawan dan berawan.

Adapun rentang suhu udara Jakarta pada Senin diprakirakan berkisar antara 23-30 derajat Celsius dengan kelembapan udara Jakarta berkisar antara 75 sampai 95 persen. Suhu udara yang paling tinggi adalah Jakpus dan Jakut berkisar 24-30 derajat Celcius.(ant/ra)