Bagikan 37 Mobil Listrik ke Seluruh Ketua DPD Golkar, Airlangga Sebut Ini Jadi Alasannya

Ketua Umum DPP Partai golkar Airlangga Hartarto saat Penyerahan Rekor MURI dan Penyerahan Mobil Listrik ke DPD Seluruh Indonesia, Jakarta, Sabtu (22/10/2022). (ist)
Ketua Umum DPP Partai golkar Airlangga Hartarto saat Penyerahan Rekor MURI dan Penyerahan Mobil Listrik ke DPD Seluruh Indonesia, Jakarta, Sabtu (22/10/2022). (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan alasan pemberian 37 mobil listrik kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar di seluruh Indonesia. 

Dia menjelaskan bahwa hal itu merupakan simbol partainya tengah memanaskan mesin menuju pesta demokrasi 2024. 

Seperti halnya mobil listrik yang tidak mengeluarkan suara bising, Airlangga menganalogikakan Gerakan pemanasan partainya dalam menyiapkan pertempuran pada pemilu 2024 mendatang.

"Ini memanaskan mesin Partai Golkar tapi mesinnya silent, jadi ga ada yang lihat, tau-tau kita sudah di depan," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (22/10/2022). 

Selain itu, Menko Perekonomian itu mengatakan 37 mobil listrik juga merupakan kado awal HUT ke-58 Partai Golkar kepada para Ketua DPD untuk kebutuhan operasional. 

Namun menurutnya, kado itu bukan hadiah yang sebenarnya. Dia mengatakan kado sesungguhnya akan diberikan saat Golkan mengijak usia ke 60 yaitu 2024 mendatang.

"Kado di nanti 60 tahun Indonesia emas, Golkar emas. Jadi kalo ini namanya panjer," ucapnya sambal tertawa. 

Diketahui Airlangga Hartarto memberikan kendaraan operasional sebanyak 37 mobil listrik kepada Ketua DPD Partai Golkar seluruh Indonesia.

Menurutnya, pemberian mobil listrik disebutkan merupakan simbol bahwa Partai Golkar siap menuju ekonomi hijau yang bebas dari polusi. 

"Sebetulnya yang mau dibagi di sini adalah bahwa Partai Golkar siap menuju ekonomi baru, ekonomi hijau, dan juga bebas dari polusi, green economy," ujarnya. (rk/rls)