BPBD Lebak Sebut Ada Tujuh Rumah dan Satu Sekolah di Banten yang Rusak Akibat Gempa

Rumah rusak akibat gempa pada Minggu (9/10) sore di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten
Rumah rusak akibat gempa pada Minggu (9/10) sore di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten

Gemapos.ID (Jakarta) - Gempa dengan magnitudo 5,5 yang terjadi pada Minggu (9/10) sore mengaakibatkan tujuh rumba dan satu sekolah rusak. Gempa tersebut berpusat di barat daya wilayah Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama di Lebak, Senin (10/10). Ia mengatakan gempa menyebabkan kerusakan bangunan rumah dan sekolah di wilayah Kecamatan Cirinten, Bojongmanik, dan Cibeber.

"Warga yang terdampak gempa tidak ada yang mengungsi karena kondisi rumah masih bisa ditempati," katanya, 

Kemudian Febby menambahkan, bahwa gempa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hingga saat ini, BPBD Lebak masih melanjutkan pengecekan untuk mendata dampak gempa yang terjadi akibat gempa itu.

Sementara itu, ia juga meminta warga agar mewaspadai kemungkinan terjadi gempa susulan. Selain itu, ia pun menghimbau kepada warga untuk siaga menghadapi kemungkinan terjadi banjir atau tanah longsor saat hujan lebat turun disertai angin kencang.

"Kami minta masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana alam agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan," katanya.(ant/ra)