Bertemu Airlangga di Kawasan Monas, Ini Kata Puan

Puan Maharani dan Airlangga Hartanto saat keterangan persnya usai jalan santai, di kawasan Monas Sabtu, (8/9/2022). (ist)
Puan Maharani dan Airlangga Hartanto saat keterangan persnya usai jalan santai, di kawasan Monas Sabtu, (8/9/2022). (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani jalan sehat bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, di kawasan Monas Sabtu, (8/9/2022).

Puan menyebut bahwa pertemuan itu adalah sebuah pertanda baik. Berlatar belakan monas, yang syarat akan sejarah bangsa Indonesia.

"Di sini mungkin ini merupakan pertanda jika ingin menjadi pemimpin yang lebih baik lagi jangan melupakan sejarah," kata Puan dalam keterangan persnya usai jalan sehat. 

Selain itu, pertemuannya kali ini dengan Airlangga bisa bermanfaat dan menyumbangkan sumbangsih untuk bangsa dan negara di masa mendatang.

"Saya bersama Mas Airlangga yang nampak begitu gagah dari tadi saya turun menjumpainya perkuat persahabatan keduanya bagi Indonesia agar Indonesia semakin menguning dan memerah," ungkap Puan.

Puan juga mengatakan jika jalan santai itu sambil membicarakan persamaan pendapat tentang hal-hal apa yang terbaik bagi bangsa dan negara. 

“Dinamika dalam membangun bangsanya negara kami sama-sama memahami dan menyepakati bahwa kita harus bisa bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara apalagi situasi ekonomi pasca pandemi Covid-19 yang hari-hari ini masih dirasakan belum terlalu kondusif,” terangnya..

Puan menjelaskan sebagai Menko tentu Airlangga sangat paham apa yang harus dilakukan untuk bisa menjaga stabilitas ekonomi di Indonesia menjelang perhelatan Pemilu 2024.

"Kalau Kemudian kami ini bisa menyamakan persepsinya bukan hanya saat terjadinya perhelatan Pemilu 2024 namun yang juga menjadi penting adalah pasca persyaratan 2024 bagaimana kita tetap bisa menjaga situasi menjadi lebih kondusif dan situasi menjadi tetap lebih baik," kata Puan.

"Kami berharap bahwa pemilu itu hanyalah ajang pesta demokrasi yang aman nyaman tertib kemudian menjaga persatuan dan kesatuan," pungkasnya. (rk/rls)