Instruksi Pelatih Timnas U-17 Indonesia Saat Bertanding dengan Palestina Besok

"Palestina tim yang bagus. Postur pemain mereka tinggi-tinggi," kata Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti pada Kamis (6/10/2022).
"Palestina tim yang bagus. Postur pemain mereka tinggi-tinggi," kata Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti pada Kamis (6/10/2022).

Gemapos.ID (Jakarta) - Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-17 Indonesia Bima Sakti meminta timnya mewaspadai keunggulan postur Palestina ketika kedua kesebelasan berlaga dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Jumat (7/10/2022).

"Palestina tim yang bagus. Postur pemain mereka tinggi-tinggi," katanya pada Kamis (6/10/2022).

Timnas U-17 Indonesia juga diperintahkan berkonsentrasi penuh selama pertandingan dan tidak menganggap remeh Palestina yang selalu kalah di Grup B.

Tim ini diminta tidak melakukan kesalahan-kesalahan terutama di area pertahanan yang dapat membahayakan karena Palestina bisa saja memanfaatkan peluang dari bola mati (set piece).

"Koordinasi lini belakang kami harus lebih rapi," ujarnya.

Timnas U-17 Indonesia akan melawan Malaysia pada Minggu (9/10/2022) yang berjalan berat. Namun, pertandingan melawan Palestina dan Malaysia dinilai harus dimenangkan Indonesia supaya bisa lolos ke Piala Asia U-17 2023.

"Cita-cita kami tidak boleh tergantung pada tim lawan. Jadi kami mesti memaksimalkan semua kesempatan," ujarnya. 

Kini Indonesia menguasai klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan enam poin dari dua pertandingan. Kesebalasan ini menang head to head dan selisih gol dari Uni Emirat Arab (UEA) dengan enam tetapi dari tiga pertandingan di peringkat kedua.

Peringkat ketiga Grup B ditempati Malaysia dengan empat poin dari dua laga, sedangkan Guam dan Palestina menghuni posisi keempat serta kelima. (ant/mau)