Anies Capres NasDem, Begini Kata Politisi PDI Perjuangan Jakarta

Deklarasi Anies Baswedan Capres Nasdem, Jakarta, Senin (3/9/2022). (gemapos)
Deklarasi Anies Baswedan Capres Nasdem, Jakarta, Senin (3/9/2022). (gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengingatkan Anies Baswedan masih menjabat sebagai pemimpin DKI Jakarta meski berstatus capres 2024.

Itu dikatakannya mengomentari Gubernur Anies Baswedan yang dideklarasikan sebagai Calon Presiden (Capres) oleh Partai NasDem untuk Pilpres 2024.

“Pak Anies statusnya sudah berubah, jangan menggunakan jabatan dia yang ada di DKI Jakarta untuk kepentingan pribadi,” ujar Gembong dalam keterangannya seperti dikutip, Rabu (5/10/2022).

Gembong berharap Anies tetap fokus bekerja di ibu kota dan melaksanakan tanggung jawabnya hingga 16 Oktober nanti.

“Silakan sisa waktu yang tersedia digunakan menyelesaikan program-program yang belum sempat dikerjakan,” ungkap dia.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta ini menuturkan masih banyak program yang belum diselesaikan Anies di ibu kota.

Gembong menyinggung soal sejumlah janji kampanye Anies seperti pengentasan banjir, pembangunan 300 ribu unit rusun DP 0 rupiah, hingga program Oke Oce.

“Kalau saya sebutkan terlalu banyak memang banyak belum dikerjakan. Sisa waktu ini mungkin masih bisa mengurangi ketertinggalan,” tutur dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024, pada Senin (3/10/2022). (rk/rls)