Polisi Tangkap Dua Anggota KKB Beserta 113 Amunisi Saat Mencari Logistik

ILustrasi: Polisi tangkap kelompok kiriminal
ILustrasi: Polisi tangkap kelompok kiriminal

Gemapos.ID (Jakarta) - Tim Penegakan Hukum Satgas Damai Cartenz tangkap dua orang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di dua lokasi berbeda di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Hal itu disampikan Dirkrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani kepada Jumat (23/9). Ia mengatakan dua anggota KKB yang diduga bertugas mencari logistik itu ditangkap saat tengah mencari logistik berupa amunisi maupun senjata api.

Kemudian ia menjelaskan, awalnya tim menangkap MK di kawasan Djayanti pada Kamis (22/9) beserta 113 butir amunisi berbagai kaliber dan satu airsoft gun jenis revolver.

Adapun amunisi yang diamankan itu terdiri atas 95 butir amunisi kaliber 5,56 mm dan 18 butir amunisi V2 sabhara karet, paparnya.

Sementara itu pada Jumat pagi, sekitar pukul 11.20 WIT, tim menangkap BK di kawasan SP 5, kata dia. Ia mengatakan dari hasil pemeriksaan, keduanya merupakan anggota KKB Kelompok Intan Jaya yang dipimpin Undius Kogoya.

"Saat ini keduanya hingga kini masih dalam pemeriksaan penyidik, " katanya.(ant/ri)

Tim Penegakan Hukum Satgas Damai Cartenz tangkap dua orang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di dua lokasi berbeda di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.