Begini Kata Megawati Soal Capres-Cawapres PDI Perjuangan

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam konsolidasi dengan kepala daerah PDI Perjuangan, di Jakarta, Kamis (22/9/2022). (ist)
Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam konsolidasi dengan kepala daerah PDI Perjuangan, di Jakarta, Kamis (22/9/2022). (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah menegaskan agar semua kader bersabar terkait capres-cawapres yang diusung partai tersebut di Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan Hasto usai acara konsolidasi dengan kepala daerah PDI Perjuangan, di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

“Tadi Ibu Megawati menegaskan ya urusan capres dan cawapres, ya semua sabar saja, ada waktunya nanti untuk diumumkan,” kata Hasto.

Para kader diminta terus melakukan konsolidasi. Sebab Tiga Pilar Partai 3 harus terus menerus berada di tengah rakyat dan tidak perlu ikut dansa-dansa politik. 

Karena kerja bersama di dalam mengatasi situasi yang memang penuh tantangan saat ini adalah jauh lebih penting. Sekaligus kata Hasto, menciptakan segala hal yang kondusif.

“Dan yang terpenting adalah ekonomi rakyat ini yang terus kita pacu,” tegasnya.

Secara terpisah, usai rapat, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menegaskan akan menegakkan disiplin Partai terhadap para kader yang arogan dan melanggar kebijakan Partai terkait capres dan cawapres.

"Arahan Ibu Ketua Umum agar seluruh kader Partai lebih mengedepankan kerja kerakyatan akan kami kawal dengan sebaik-baiknya. Termasuk urusan capres-cawapres, tunggu keputusan Ibu Ketua Umum," ucap Komarudin.

Dalam rapat koordinasi ini, dari 93 kepala daerah PDI Perjuangan yang hadir. (rk/rls)