Sikap Kenegarawanan Ketua DPD La Nyalla Dipertanyakan

SikaDPD Lp Kenegarawanan Ketua DPD La Nyalla Dipertanyakan
SikaDPD Lp Kenegarawanan Ketua DPD La Nyalla Dipertanyakan

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Aa La Nyalla Mahmud Mattalitti dinilai bersikap tidak negarawan setelah mengembalikan surat usulan penggantian wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dari unsur DPD oleh pimpinan MPR yang diketuai Bambang Soesatyo.

"La Nyalla  Mahmud Mattalitti merespon dengan sikap ketidaknegarawannya sebagai seorang Ketua DPD atas sikap Resmi pimpinan MPR yang mengembalikan surat usulan pergantian wakil ketua MPR RI dari Fadel Muhammad ke Tamsil Linrung." bunyi pers rilis Sekjen AMPUH Heru Purwoko yang diterima gemapos.id (21/9)

La Nyalla juga dinilai bersikap bar-bar dan mendikte MPR untuk memaksakan keinginannya mengganti Wail Ketu a MPR Tamsil Linrung. Tindakannya tersebut seolah-olah ada kepentingan di balik kursi Wakil MPR.

"Ada Kepentingan Agendanya kah  Menuju 2024 Kursi Wakil Ketua MPR harus di isi Tamsil Linrung...??" lanjutnya.

Sikap La Nyalla sebagai ketua lembaga negara pun dipertanyakan. Pasalnya, dalam Surat Resmi Pimpinan MPR itu sudah secara Terang Gamblang Bersikap bahwa ada Permasalahan Hukum yang harus di selesaikan terlebih dahulu terkait usulan pergantian Wakil Ketua MPR.

"Tidak bisa seenak jidatnya Melantik yang dikemudian hari justru menimbulkan masalah besar" tukasnya. (an/rls)