4 Tambahan Penerbangan Perth ke Bali, Ini Informasi Selengkapnya

Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menyatakan rute penerbangan Perth, Australia ke Denpasar, Bali dioperasikan oleh maskapai Batik Air.
Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menyatakan rute penerbangan Perth, Australia ke Denpasar, Bali dioperasikan oleh maskapai Batik Air.

Gemapos.ID (Jakarta) - Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menyatakan rute penerbangan Perth, Australia ke Denpasar, Bali dioperasikan oleh maskapai Batik Air.

"Rute Perth-Denpasar yang terbang empat kali dalam seminggu yaitu Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan pada Sabtu (17/9/2022). 

Penerbangan itu menggunakan pesawat Boeing 737 Max 8 mendarat di Bandara Bali dengan mengangkut sebanyak 135 orang penumpang dari Perth, Australia.

Penumpang asal Australia mendominasi penumpang internasional yang tiba di Bali terlihat dari data periode Januari-Agustus 2022 sebanyak 277.034 orang.

Kemudian, India sebanyak 71.613 penumpang dan Britania Raya sebanyak 61.070 orang penumpang.

Berdasarkan capaian 1-15 September 2022, jumlah penumpang internasional lebih banyak dibandingkan dengan penumpang domestik terdiri dari 305.447 orang penumpang internasional dan domestik sebanyak 302.974 penumpang.

Sampai sekarang sebanyak 22 rute penerbangan internasional dan 21 rute penerbangan domestik dilayani di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Kami optimis penumpang dapat terus bertumbuh dengan tetap menjaga kepercayaan pemerintah menjalankan sesuai regulasi yang ada, dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 baik dari pintu masuk domestik maupun internasional," tuturnya. (ant/moc)