Safari Politik PDI Perjuangan, Puan Akan Bertemu Cak Imin Akhir Pekan Depan

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (ist)
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menyebut Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Sabtu (24/9/2022) pekan depan.

Hal itu, menurutnya dalam rangka melanjutkan tugas safari politik dari Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk bertemu pemimpin partai-partai politik lain jelang pemilu 2024.

"Insyallah Sabtu minggu depan. Bukan minggu ini ya, minggu depan," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022).

Said memaparkan dalam pertemuan Cak Imin dan Puan nanti akan ada agenda pembicaraan empat mata, serupa dengan saat Puan bertemu Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Pasti Mbak Puan akan ketemu empat mata, akan dibahas tentu yang paling pokok pesan Bu Ketum (Megawati Soekarnoputri) 3 hal memang. PDI Perjuangan itu ingin menunjukkan kepada publik bahwa membangun bangsa ke depan tidak bisa sendiri," ujar Said.

Menurutnya, safari politik yang dilakukan Puan ditujukan untuk membangun komunikasi serta menunjukkan PDI Perjuangan bukan merupakan partai yang jemawa walau bisa maju Pilpres 2024 tanpa berkoalisi.

"Dari safari itulah kemudian kami DPP terutama Ibu Ketum pasti akan melakukan evaluasi-evaluasi," kata Said.

Meski demikian, Said mengatakan untuk lokasinya belum ditentukan. (rk/rls)