Rasakan Pengalaman Nikmatnya Berwisata Urban Jakarta Melalui JTF

Promosi wisata urban Jakarta melalui Jakarta Travel Fair (JTF)
Promosi wisata urban Jakarta melalui Jakarta Travel Fair (JTF)

Gemapos.ID (Jakarta) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta ajak masyarakat Indonesia, terutama warga Makassar dan sekitarnya, untuk merasakan pengalaman menikmati wisata urban Jakarta melalui Jakarta Travel Fair (JTF).

“Melalui Jakarta Travel Fair 2022, Jakarta ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat merasakan pengalaman modernisasi Jakarta, menikmati ragam wisata urban seperti wisata sejarah, belanja, alam hingga kuliner dengan balutan digitalisasi yang telah meluas hampir di seluruh kehidupan masyarakatnya,” kata Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Sebagai informasi, JTF merupakan eksibisi yang digagas Disparekraf DKI Jakarta untuk mendorong pertumbuhan positif wisata Jakarta yang diadakan rutin setiap tahun. 

Pada tahun ini, JTF akan diadakan di Atrium Trans Studio Mall Makassar, Sulawesi Selatan, pada 16-18 September mendatang yang dibuka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WITA.

Kemudian, Andika mengatakan dengan arsitektur tata kota yang ramah dan inklusif, Jakarta sendiri terus berbenah dan terus melakukan pembaharuan dari waktu ke waktu serta terus berkembang menjadi sebuah #kotakolaborasi.

Melalui tema #Jakcation, JTF 2022 ingin menginspirasi masyarakat Indonesia dan merasakan pengalaman istimewa "Feel the Urban Vibe" melalui eksibisi yang akan diisi puluhan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif ibu kota.

Adapun puluhan pegiat wisata akan bergabung di JTF 2022 di Makassar di antaranya termasuk obyek wisata mulai dari Taman Impian Jaya Ancol (Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures), KidZania Jakarta, hingga Lounge In The Sky.

Tak hanya itu, ada pula obyek wisata lain seperti mal dan venue, biro perjalanan wisata, hotel, MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), hingga maskapai penerbangan yang antusias ingin memperkenalkan evolusi Jakarta.

Selain itu, seluruh pegiat wisata yang hadir dalam acara tersebut siap memberikan informasi serta paket wisata terbaik bagi para pengunjung dan melakukan transaksi di Jakarta Travel Fair 2022.

Sementara itu, Disparekraf DKI Jakarta mengatakan pihaknya berupaya penuh bekerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan layanan dan fasilitas wisata bagi seluruh lapisan masyarakat dari berbagai generasi.

Bahkan, JTF 2022 di Makassar juga menghadirkan sejumlah hiburan, pertunjukan kesenian, games, program bincang-bincang, hingga beragam diskon paket wisata dan belanja serta penampilan dari Endah N Rhesa dan Disko Pantera.

Bukan hanya Makassar, pada tahun ini Disparekraf DKI Jakarta juga telah menggelar JTF di kota Medan, Sumatera Utara, pada Agustus lalu dan akan menghadirkan eksibisi itu di Balikpapan, Kalimantan Timur.(ant/ar)