Presiden Jokowi Resmikan Masjid Akbar Moed’har Arifin di Gresik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan Masjid Akbar Moed’har Arifin di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada hari ini (22/8/2022)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan Masjid Akbar Moed’har Arifin di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada hari ini (22/8/2022)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan Masjid Akbar Moed’har Arifin yang dapat menampung hingga 3.000 orang jamaah dan sering menjadi tempat tujuan wisata religi di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada hari ini (22/8/2022).

Diketahui, sebelum peresmian, Presiden Joko Widodo bersama rombongan menyempatkan diri berkeliling di dalam Masjid Akbar Moed’har Arifin.

Bersamaan dengan itu, Presiden banyak bertanya tentang sejarah pendirian dan pemanfaatan masjid untuk masyarakat sekitar dan sempat berfoto bersama di dalam masjid tersebut.

"Ini masjid luar biasa," kata Jokowi dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta.

Sebagai informasin, Masjid Akbar Moed’har Arifin mulai dibangun pada tahun 2018 dan digunakan tahun 2020 atas prakarsa dua bersaudara, yakni H. Achmad Moed’har Syah (Alm) dan H. Achmad Djauhar Arifin, yang merupakan pendiri Polowijo Gosari Group.

Kemudian, Masjid yang bisa menampung sekitar 3.000 orang jamaah ini sering dijadikan bagian rangkaian ziarah Wali Songo atau destinasi wisata religi dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, ketua yayasan Harfin Gosari yang menaungi Masjid Akbar Moed’har Arifin Gresik Didik Pribadi Arifin menjelaskan masjid tersebut selalu menyediakan makan bersama setiap habis Shalat Jumat serta menyiapkan makanan ringan dan minum setiap usai shalat subuh.

Ia mengatakan, kebiasaan itu membuat masjid selalu ramai dengan kegiatan sehingga sesuai dengan visi menjadi masjid pemulia dan pemersatu Muslim internasional.

"Kami berharap dengan peresmian masjid ini oleh Presiden Joko Widodo akan memotivasi para pengabdi Masjid Akbar Moed’har Arifin untuk melakukan yang terbaik dan teristimewa buat para jamaah," kata Didik.(ant/pa)