Ini Lokasi Pemakaman Mantan Wamen PUPR Hermanto Dardak

Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Elestianto Dardak mengungkapkan jenazah ayahnya Achmad Hermanto Darda akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta
Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Elestianto Dardak mengungkapkan jenazah ayahnya Achmad Hermanto Darda akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta

Gemapos.ID (Jakarta) - Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Elestianto Dardak mengungkapkan jenazah ayahnya Achmad Hermanto Darda akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta pada Minggu, 21 Agustus 2022 pagi. 

"Kami berterima kasih kepada Bapak Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara Pratikno) dan Pak Presiden (Joko Widodo) atas diizinkannya almarhum (Achmad Hermanto Dardak) untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata besok pagi," katanya pada Sabtu (20/8/2022). 

Hal ini juga disampaikan kepada semua pihak yang memanjatkan doa dan ucapan belasungkawa atas wafat ayahnya sehingga dapat membantu menguatkan keluarga besarnya dalam menghadapi suasana duka ini.

Emil Dardak menyampaikan permohonan maaf atas nama keluarga besar jika ayah dia semasa hidupnya memiliki kesalahan disengaja dan tidak disengaja. Dia mendoakan agar segala amal dan ibadah ayahnya dapat diterima oleh Allah SWT.

Hermanto Dardak adalah sosok yang tidak pernah berhenti untuk menyumbangkan pikiran dan tenaga dalam kapasitas apa pun agar bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Sampai benar-benar purna pada Januari kemarin, (beliau) itu pun masih diberikan tugas untuk mengawal IKN (Ibu Kota Negara di Kalimantan) dan perginya ke Semarang juga mengurus pembahasan IKN," ucapnya. 

Sebelumnya, Hermanto Dardak pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum Wamen PUPR periode 2009-2014. 

Kepala Biro Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur (Kabiro  Sekda Jatim) Moh. Ali Kuncoro mengungkapkan dari informasi yang dihimpun oleh pemerintah provinsi, Hermanto Dardak mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu, 20 Agustus 2022/ 

"Pak Hermanto langsung dibawa ke rumah sakit, tapi nyawa beliau tidak bisa diselamatkan, sedangkan pengemudinya mengalami luka dan sekarang mendapatkan perawatan di rumah sakit," ujarnya. (ant/mau)