TMMD ke-114 Tahun 2022, TNI Bangun Akses Jalan Pertanian di Kutai Kartanegara

Kegiatan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2022 yang ke - 114
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2022 yang ke - 114

Gemapos.ID (Jakarta) - Kodam VI/Mulawarman kembali laksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2022 yang ke - 114. Kemudian yang terpilih menjadi perwakilan pembangunan adalah Kodim 0906 Kutai Kartanegara (Kukar).

Adapun program TMMD kali ini fokus terhadap pembangunan kawasan pertanian. Pelaksanaan kegiatan ini berlokasi di Desa Panca Jaya, Kecamatan Muara Kaman, Kukar.

Sebelumnya diketahui, TMMD ke - 114 diusung dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Untuk Membangun NKRI" tersebut resmi dibuka pada Selasa, 26 Juli 2022. Ditandai pukulan gong tiga kali oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah aparat negara, dan masyarakat yang sudah terjalin. Selain pemukulan gong, juga dilakukan penyerahan Memorandum of Understanding (MoU) pengembangan kawasan pertanian.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Damansyah pun menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan TNI ini. Terlebih program tersebut merupakan salah satu bukti nyata dari slogan Betulungan Etam Bisa.

"Pembangunan di Kukar saat ini kan dikenal dengan slogan Betulungan Etam Bisa. Konsepnya sederhana yaitu semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan kegotongroyongan," jelasnya.

Sementara itu, ia juga mengatakan program tersebut menjadi salah satu sarana mempercepat proses pembangunan. Sehingga, masyarakat sekitar perlu diturut sertakan secara aktif dalam berbagai kegiatan.(lpt/ar)