Yuk, Simak Ini 5 Destinasi Wisata Pantai yang Indah di Daerah Karawang!

Ilustrasi: Pantai Tanjung Pakis
Ilustrasi: Pantai Tanjung Pakis

Gemapos.ID (Jakarta) - Seperti yang kita ketahui, daerah Karawang merupakan kota industri yang banyak berdiri pabrik-pabrik di sekitarnya. Tapi tenang aja, meskipun padat industri, akan tetapi Karawang juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan cocok dikunjungi loh!

Di Karawang banyak tempat wisata yang disuguhkan mulai dari wisata sejarah, wisata alam ataupun taman rekreasi lainnya, dan salah satu yang paling menarik adalah wisata pantainya.

Bagaimana? Penasarankan? Yuk, simak berikut ini lima wisata pantai di Karawang yang bisa kamu pilih!

1. Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru ini terletak di Desa Pasir Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon Karawang.

Saat musim liburan tiba, banyak masyarakat yang suka datang berkunjung ke pantai ini sehingga akan cukup ramai. Selain pantainya yang indah, kamu juga akan disuguhi beragam kuliner seafood segar yang tersedia di pesisir pantai.

2. Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis yang terletak di Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Karawang ini selalu dibanjiri pengunjung di akhir pecan. Itu karena, wisatawan akan disuguhi oleh pemandangan pasir yang putih dengan ombak yang tidak begitu kencang yang membuat para wisatawan menjadi betah.

Selain itu, ada juga berbagai penjual makanan di pinggiran pantai ini yang akan menambah kenikmatan dalam berlibur.

3. Pantai Samudera Baru

Pantai Samudera Baru terletak di Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Karawang. Meski pasir pantai disini tidak seputih pasir yang ada di Pantai Tanjung Pakis, namun tetap banyak para wisatawan yang senang berlibur ke pantai ini.

Pantai ini menjadi rekomendasi tempat berlibur anda bersama keluarga karena deburan ombak dan tiupan angin sejuk disini tak kalah menyenangkan dengan yang ada di pantai lainnya.

4. Pantai Ciparage

Pantai Ciparage yang berlokasi di Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran, Karawang adalah pantai yang memiliki pemandangan yang sangat khas dan indah.

Keunikan tempat ini adalah adanya beberapa sungai yang airnya mengalir dan bermuara di pantai ini, tentunya pemandangan ini hanya dapat anda temukan di pantai ini.

5. Pantai Pelangi

Pantai Pelangi yang berada berlokasi di Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Karawang adalah pantai yang populer diberbagai kalangan masyarakat Karawang. Itu karena biaya tiket masuk di tempat ini sangat terjangkau, sehingga banyak masyarakat yang akhirnya datang dan menikmati keindahan pantai ini.

Meskipun harganya sangat murah, namun pantai ini tetap memiliki panorama dan keindahan uniknya sendiri. Tak hanya itu, kamu juga dapat menyewa perahu untuk dinaiki mengelilingi Pantai Pelangi. 

Nah, itulah lima rekomendasi tempat buat kamu yang pengen wisata menikmati suasana pantai di wilayah Karawang!(pwr/ar)