Berikut Nasib 2 Pekerja Tertimpa Kerangka Besi Beton

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak menyatakan dua pekerja proyek pembangunan Jembatan Bojongleles mengalami kecelakaan kerja
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak menyatakan dua pekerja proyek pembangunan Jembatan Bojongleles mengalami kecelakaan kerja

Gemapos.ID (Jakarta) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak menyatakan dua pekerja proyek pembangunan Jembatan Bojongleles mengalami kecelakaan kerja berupa tertimpa kerangka besi beton yang jatuh.

Proyek pembangunan Jembatan Bojongleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

“Benar, dua orang pekerja yang celaka tertimpa kerangka besi beton tersebut yakni, Hasta dan Dedi. Alhamdulillah keduanya selamat,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak, Irvan Suyatupika pada Selasa (2/8/2022). 

Kerangka besi beton yang jatuh diduga akibat goyangan pondasi yang sedang dirangkai para pekerja. 

“Satu korban yang celaka hari ini juga sudah kembali bekerja. Namun, untuk yang satunya lagi masih istirahat karena masih mengalami syok,” paparnya.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lebak telah berkoordinasi dengan pihak terkait kecelakaan kerja dua pekerja proyek pembangunan Jembatan Bojongleles supaya menjaga keselamatan para pekerja.

“Kita sudah bicarakan dengan PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan)-nya, kita desak untuk memperhatikan keselamatan. Selain itu juga untuk memperhatikan jaminan sosialnya agar segera mendaftarkan para pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya. (sbt/mau)