Wakasad Tinjau Kesiapan Prajurit TNI AD Ikuti Latma Super Garuda Shield-16/2022

Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto saat melakukan peninjauan kesiapan prajurit TNI AD dalam mengikuti Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield-16/2022
Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto saat melakukan peninjauan kesiapan prajurit TNI AD dalam mengikuti Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield-16/2022

Gemapos.ID (Jakarta) - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto lakukan peninjauan kesiapan prajurit TNI AD dalam mengikuti Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield-16/2022 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Sumatera Selatan, kemarin (2/8/2022). 

Agus Subiyanto mengawali kegaitan tersebut dengan menerima paparan dari Komandan Puslatpur Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo terkait kesiapan daerah latihan termasuk sarana dan prasarananya.

Selain itu, Agus Subiyanto mengatakan bahwa ia berharap selama kegiatan latihan Super Garuda Shield semua bisa terlaksana sesuai dengan yang sudah direncanakan.

“Semoga latihan ini bisa berjalan lancar sesuai rencana dan  melalui latihan antar negara ini dapat meningkatkan Profesionalisme Prajurit,” kata Agus Subiyanto dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD yang dikutip pada hari ini (3/8/2022).

Usai menerima paparan, Agus Subiyanto menyaksikan terjun payung free fall prajurit Kopassus bersama US Army. Penerjunan tersebut merupakan bagian dari materi latihan Operasi Khusus (Special Operation) dalam Super Garuda Shield.

Sementara itu, Latma Super Garuda Shield rencananya dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 14 Agustus 2022 di dua tempat yaitu Baturaja Sumatera Selatan dan Amborawang Kalimantan Timur yang diikuti oleh 13 negara. 

Adapun dalam kegiatan peninjauan tersebut, Agus Subiyanto didampingi Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Danpussenif Letjen TNI Arief Rahman.

Kemudian, Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.(trb/ra)