Presiden PKS Pimpin Langsung Pendaftaran ke KPU

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat menyerahkan dokumen pendaftaran ke Ktua KPU RI.
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat menyerahkan dokumen pendaftaran ke Ktua KPU RI.

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden PKS, Ahmad Syaikhu memimpin langsung pendaftaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai partai peserta pemilu 2024.

Ditemani dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi beserta sejumlah pengurus DPP, rombongan hadir di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakata Pusat, Senin (1/8/2022).

Saat tiba, rombongan PKS disambut dengan kebudayaan palang pintu serta lantunan suara musik hadrah untuk mengiringi masuk ke Gedung KPU.

Usai menyerahkan dokumen pendaftaran di kantor KPU, Syaiku yakin partainya telah memenuhi syarat administrasi yang di input dalam sistem informasi partai politik (Sipol).

"Kita sudah memasukan data-data kedalam Sipol, dan alhamdullilah memenuhi sesuai dengan amanah dari aturan perundang-undangan," ujar Syaikhu.

Syaikhu berharap dengan dimulainya tahapan awal pendaftaran parpol peserta pemilu 2024 hari ini, pesta demokrasi bisa berjalan sesuai harapan.

"Dan mudah-mudahan ini menjadi titik awal penyelenggaraan pemilu 2024 akan bisa berjalan dengan profesional, jujur, adil, dan meningkatkan demokrasi Indonesia," demikian Syaikhu. (rk/rls)