Ingin Tingkatkan Suasana Hati? Coba Olahraga 15 Menit

Ilustrasi: Olahraga ringan
Ilustrasi: Olahraga ringan

Gemapos.ID (Jakarta) - President Director ASICS Indonesia Sota Fukushima menyebutkan konsep bergerak untuk menjaga kebugaran selama 15 menit dan 9 detik dinilai cukup untuk meningkatkan suasana hati. 

Hal tersebut disampikan Sota Fukushima dalam jumpa pers di Jakarta, yang dikutip hari ini (1/8/2022).

"Temuan penelitian kami, membuktikan bahwa hanya dalam waktu 15 menit dan 9 detik adalah waktu yang diperlukan untuk bergerak dan merasakan dampak yang meningkatkan mood dan suasana hati yang positif, hal tersebut mematahkan stigma bahwa olahraga memerlukan waktu selama 30 menit," katanya. 

Selain itu, Atlet Jalan Cepat Indonesia Hendro Yap mengatakan, tubuh manusia memerlukan banyak gerakan-gerakan untuk menjaga tetap bugar. 

"Dalam teori ini bisa dicontohkan ada mobil, yang mesti dipanaskan dan misal mobil ini selalu bagus harus sering digunakan," ujarnya.

Kemudian ia menjelaskan, dengan memanaskan mesin dalam waktu 15 menit dapat memperpanjang umur manusia selama tiga tahun, pemanasan dapat dilakukan dengan gerakan ringan. Otot jantung pada manusia mesti digunakan untuk mengukur seberapa kuat beban yang dibawa.

Sementara itu, ia juga mengatakan pemanasan dalam waktu 15 menit, tubuh manusia dapat memanaskan otot-otot, agar peredaran darah semakin lancar, dan otot jantung dapat bekerja dengan baik. Sehingga pemanasan dalam waktu 15 menit sangat direkomendasikan.

Bahkan Aktris Sahila Hisyam, turut melakukan olahraga ringan dalam waktu 15 menit 9 detik untuk membantu badan tetap segar dan sehat.

"Kalau jadwal padat banget aku lebih menyempatkan tetap berolahraga dalam waktu 15 menit 9 detik, seperti waktu aku lagi syuting di Surabaya pas sampe hotel tetap menyempatkan olahraga ringan tersebut," kata Aktris Sahila Hisyam.(ant/pa)