Apa Jeje Slebew Setuju Citayam Fashion Week Berlangsung Saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor?

Jasmine Laticia alias Jeje Slebew menyetujui usulan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria agar ‘Citayam Fashion Week’ (CFW) dapat berlangsu
Jasmine Laticia alias Jeje Slebew menyetujui usulan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria agar ‘Citayam Fashion Week’ (CFW) dapat berlangsu

Gemapos.ID (Jakarta) - Kreator konten Jasmine Laticia alias Jeje Slebew menyetujui usulan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria agar ‘Citayam Fashion Week’ (CFW) dapat berlangsung pada ‘Hari Bebas Kendaraan Bermotor’ (HBKB).

Dari hal ini CFW tetap bisa berjalan untuk memenuhi ruang ekspresi bagi anak-anak Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok (SCBD) menunjukkan dirinya. 

"Jeje sendiri sih setuju dengan kebijakan pemerintah, tapi semoga tidak menghambat kreativitas yang ada di antara teman-teman yang ada di Citayam Fashion Week," katanya pada Sabtu (30/7/2022).

Citayam Fashion Week dan lingkungan Dukuh Atas dianggap Jeje Slebew merupakan rumah baginya untuk bisa berkarya dan mengekspresikan diri. Bahkan, ruang publik ini dianggap bisa menerima dia sebagai seorang pribadi yang utuh.

"Jeje senang kalau ada yang datang ke CFW dan Dukuh Atas karena Dukuh Atas ini tempat Jeje bisa damai dengan hidup Jeje. Dukuh Atas juga menjadi tempat Jeje dari nol, dari Jeje belum punya apa-apa," tuturnya. 

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta Citayam Fashion Week (CFW) digelar saar HBKB berlangsung setiap Minggu pagi.

Jadi, para pengunjung mendatangi CFW dengan ruang lebih luas untuk melakukan peragaan busana.

"Kan kalau CFD dilaksanakan di hari Minggu pagi, itu bagus. Saya juga termasuk pernah mengusulkan," ujarnya.

"Kan luas itu dari ujung Thamrin ke ujung Sudirman, silahkan saja," tuturnya. 

Citayam Fashion Week menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat lantaran ini menjadi ruang untuk anak-anak muda berekspresi dari luar kawasan Jakarta yaitu Citayam, Bojong Gede, dan Depok.

Namun, CFW memiliki efek negatif lantaran kehadiran sebagian renaja menimbulkan ketidaknyamanan seperti tidur di trotoar, membuang sampah sembarangan, dan berkerumun tanpa protokol kesehatan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sempat membubarkan Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas. Namun, ini masih tetap ramai dikunjungi oleh remaja-remaja dari berbagai kawasan di luar Jakarta. (ant/mau)